Subscribe to RSS feed

Selasa, 13 April 2010

Superfood 2010 ; Panggungnya Kuliner Super

Area Jogja Expo Center seakan disulap menjadi lautan gerai penjual makanan dan minuman. Gerai dalam bentuk stand warna - warni menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung yang datang. Ratusan pedagang unjuk gigi dengan menawarkan menu ‘jagoan’ masing – masing di panggung pameran kuliner bertajuk Yogyakarta Superfood Expo 2010.

“Saya sudah dua kali ikut pameran kuliner seperti ini” kata Trisno, salah satu peserta pameran. Pedagang di stand Mendem Duren ini mengaku sangat mengapresiasi gelaran pameran ini. Dengan format festival, diakui Trisno akan semakin membuka kesempatan promosi bagi produk – produk kuliner lokal. “Ya lewat pameran kayak gini jadi banyak orang yang tahu dagangan saya, sekaligus promosi juga lah” katanya sambil menyiapkan juice duren pesanan salah satu pengunjung.

Diakui oleh beberapa pedagang, selama pameran pendapatan harian mereka mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Tarto, salah satu pedagang kudapan bakso bahkan mengaku pendapatannya naik hingga 25% dalam sehari. “Perhari saya bisa dapet sampai Rp.500.000, bahkan lebih. Ini kira – kira meningkat 25% dari biasanya” ungkap Tarto.

Apa yang dirasakan Trisno dan Tarto sepertinya satu garis lurus dengan apa yang menjadi tujuan digelarnya pameran. Menurut rilis penyelenggara, selain sebagai salah satu pilihan destinasi wisata di Jogja, pameran yang digelar oleh PT. Medialink Internasional ini memang ditujukan sebagai media informasi, promosi, dan selling produk – produk kuliner yang ada di Jogja. Tak heran, Event yang dilaksanakan dari tanggal 7 hingga 11 April 2010 ini begitu diminati oleh pengusaha – pengusaha makanan Jogja. Secara keseluruhan, lebih dari 100 unit stand dengan berbagai brand produk makanan ikut ambil bagian.

Event yang turut didukung oleh di Disperindagkop dan UKM Daerah Istimewa Yogyakarta ini juga ditujukan untuk memajukan usaha – usaha lokal yang kini mulai menggeliat di Jogja. “Ini juga sebagai bentuk kepedulian kami pada usaha lokal Jogja” kata salah satu panitia yang ditemui ditengah berlangsungnya pameran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar