Subscribe to RSS feed

Selasa, 13 April 2010

Superfood Expo 2nd, Ajang Wisata Kuliner



Yogyakarta, Pameran kuliner yang diadakan setahun sekali ini diikuti tidak kurang dari 100 peseta yang digelar oleh PT. Medialink Internasional menjadi ajang wisata kuliner.

Pameran yang diselenggarakan di Hall B Jogja Expo Center (JEC) Yogyakarta mullai tanggal 7 hingga 11 April, ramai dipadati oleh pengunjung. Menurut Opan (24) salah satu pengunjung event ini sangat bagus karena memamerkan beranekaragam sajian menu super unik dan super lezat, serta berbagai produk non kuliner yang tidak kalah menarik selain itu sebagai ajang wisata kuliner buat pemburu makanan yang unik-unik. “Yogyakarta terkenal dengan gudang makanan terutama inovasi makanan dan minumannya, event ini bagus untuk memperkokoh Yogyakarta sebagai kota kuliner”.tambahnya

Produk dari Mendem Duren, Tahu Bulat, Gula Semut, Nasi Kebuli, Cokro d’Cake, Rumah Kopi, Coklat Monggo, Manna Bakery, Citra Boga Pratama, PT Gunung Subur, Asha Group, serta Sentra Industri Cibaduyut, turut dalam menyemarakkan SE 2010.

Harga tiket masuk relatif murah yaitu Rp. 3000. Dari tahun ke tahun antusiasme masyarakat mengenai kuliner sangat tinggi. Menurut Tarto (25), salah seorang penjaga stand Bakso Barokah, pendapatannya per hari bisa mencapai Rp. 500.000, meningkat 25% dari hari biasa. Hal senada dingkapkan Trisno (24), seorang penjaga stand Mendem Duren,”dengan ikut pameran ini banyak orang yang tahu, sekaligus promosi dan pendapatan saya meningkat dari hari biasa sekitar 10%.

Meski harga yang relatif tinggi, tetapi ternyata daya masyarakat untuk hal kuliner masih cukup tinggi. Terbukti hari pertama pembukaan, pengunjung bisa mencapai 6.000 orang. Diperkirakan akan mengalami peningkatan di akhir pekan nanti yang diperkirakan mencapai lebih dari 11 ribu pengunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar