Subscribe to RSS feed

Selasa, 11 Mei 2010

Misteri Dibalik Mundurnya Sri Mulyani




        Mundurnya Sri Mulyani dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan secara tiba-tiba sangat mengejutkan dan membuat pertanyaan besar. Proses persetujuan pengunduran dirinya oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono dinilai terlalu cepat. Menurut Preseden SBY jabatan baru bagi Sri Mulyani itu sangat strategis, sangat penting dan terhormat bagi Indonesia.
         Sikap Sri Mulyani dan persetujuan Presiden tersebut membuat bangsa ini kaget dan bertanya-tanya. Apakah keputusan untuk mundur merupakan inisiatif dan strategi Sri Mulyani untuk keluar dari tekanan politik? Mengapa keputusan untuk pergi dilakukan saat ini pada saat proses hukum kasus Century sedang berjalan di KPK? Bisa jadi menjadi sebagai salah satu dari tiga Direktur Pelaksana Bank Dunia merupakan jabatan yang prestisius dan penghargaan bagi Sri Mulyani sehingga ia memilih untuk mundur. Sejauh pengenalan penulis atas sosok Sri Mulyani, mengemban tugas negara di negeri sendiri merupakan pilihan pertama baginya. Namun, apapun modusnya, kepergian Sri Mulyani jelas akan memunculkan arena politik baru, yaitu perombakan kabinet.
       Masyarakat hanya bisa selalu berharap memiliki wakil-wakil di legislatif maupun eksekutif yang jujur, amanah, mampu menyampaikan aspirasi masyarakat, bukan merasa dirugikan dengan adanya pertarungan Sri Mulyani dengan pihak oposisi yang tidak membawa manfaat apa-apa bagi masyarakat Indonesia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar